Barusan Banget, Simulasi Vaksin Covid-19 Kota Cirebon

Barusan Banget, Simulasi Vaksin Covid-19 Kota Cirebon

CIREBON – Tenaga kesehatan (nakes) Kota Cirebon menjalani simulasi penyuntikan vaksin covid 19. Sedikitnya sudah 2 ribu lebih tenaga medis yang sudah terdata.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, tenaga medis sudah siap melakukan vaksinasi. Ada dari Rumah Sakit Gunung Jati, Rumah Sakit Ciremai, tenaga puskesmas.

Baca Juga: Terjawab, Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Chaca Sherly Eks Personel Trio Macan

Pihaknya juga mempersiapkan secara komprehensif pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari distribusi, penyimpanan, pendaftaran, penyuntikan hingga ke penanganan efek samping.

“Sudah dipersiapkan sekomprehensif mungkin, sampai penanganan kejadian ikutan pasca imunisasi. Itu tidak boleh dilewatkan,” ujar Edy, kepada Radar Cirebon, Rabu (6/1/2020).

Baca Juga: Ciri-ciri akan Terjadi Puting Beliung, Diawali Awan Cumulonimbus

Disampaikan dia, antigen yang masuk dalam tubuh manusia, berpeluang berbeda tiap orang reaksinya. Bisa cepat, bisa lambat. Termasuk kemungkinan alergi.

\"Sama seperti nyeberang di jalan. Bisa saja kan terserempet becak, terserempet sepeda segala macam,\" katanya.

Baca Juga: Kronologi Tawuran Remaja di Jalan Raya Plumbon, Saling Serang Mulai dari Alun-alun Palimanan

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri,direncanakan pada 15 Januari. “Fiks untuk pelaksanaan vaksinasi. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: